Travel Agent Bandung
Telp : 022 - 753 1712, 0878-2284-6305, Pin BB 74E57638

Farmhouse Rumah Hobbit – Lembang

Farm-House-Bandung

Rumah Hobbit di Sentra Susu Lembang
Kini, ada sebuah tempat wisata baru di Lembang, yaitu di Farmhouse Susu Lembang di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kab. Bandung Barat. Di salah satu tujuan wisata yang merupakan milik perusahaan penjualan susu di Lembang dan tengah naik daun ini, rumah Hobbit ternyata hanya salah satu spot dari banyak keunikan lainnya yang berada di tempat ini.

Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung bisa membeli tiket Seharga Rp 20.000 dan membayar tarif parkir kendaraan Rp 10.000. Jangan buang tiket masuk ini karena di dalam, Anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar. Lokasi ini bisa menjadi salah satu tujuan utama Anda berwisata ke Bandung. Farmhouse buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 dan pada akhir pekan buka hingga pukul 23.00 WIB.

Pemandangan pertama yang langsung menyapa begitu kita masuk adalah tempat penyimpanan susu sapi berukuran besar. Selanjutnya pengunjung akan menemui banyak hal yang cantik dan artistik dari tempat ini seperti air terjun buatan dan jalan asri yang di kiri-kanannya dibatasi dinding yang tampaknya terbuat dari bagian akar pepohonan, dilengkapi beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur yang nyaman. Rumah Hobbit sendiri terletak di area Petting Zoo, Farm House Lembang. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau. Ukurannya kecil, atapnya hampir setinggi orang dewasa.
Tempat Asyik Buat Selfie
Selain rumah Hobbit, di sini kita bisa menemukan rumah-rumah tradisional bergaya Eropa dan taman-taman yang elok di tengah sejuknya udara Lembang. Tempat-tempat ini merupakan sudut-sudut yang menarik bagi para pengunjung untuk berselfie ria. Bahkan pada akhir pekan, orang harus antre untuk memperoleh kesempatan berpose di area-area ini. Hal ini karena hanya ada satu rumah Hobbit di sini. Maka, antrean pun biasa sampai mengular.

Selain rumah Hobbit pengunjung juga dapat berfoto dengan aneka hewan kecil yang dapat dipegang seperti iguana, anak landak, hingga sugar glyder. Atau, berfoto menggunakan kostum tradisional Eropa. Sebagai tempat wisata yang menamai dirinya sebagai farmhouse, tempat ini memang ditata ala perdesaan Eropa, lengkap dengan ternaknya seperti kelinci, burung, biri-biri, sapi, dan kuda. Pengunjung pun dipersilakan untuk memberi makan dan memegang binatang-binatang itu.

Di tempat ini pun pengunjung bisa berbelanja barang-barang kerajinan tangan dan pernak-pernik ala Eropa dan Indonesia, seperti mug dan tas-tas. Anda yang merasakan perut keroncongan dan kehausan setelah berjalan-jalan, di sini juga tersedia kafe-kafe yang seperti umumnya segala hal di tempat ini, didesain dengan unik dan artistik. Fasilitas lain yang disediakan pengelola tempat ini adalah toilet dan mushola.

About the Author

Tinggalkan Pesan

*